Selasa, 20 Maret 2012

TUGAS SOFTKILL 1 etika profesi

1. Jelaskan pengertian dan cakupan etika profesi!

Jawab: Pembahasan tentang moral yang mempelajari perilaku yang benar dan salah sering disebut etika. Profesi bermakna ahli di bidang. Etika profesi adalah bentuk standar yang dibentuk oleh komunitas profesional dimana didalamnya terdapat beberapa kode etik profesi. Cakupan dari etika profesi itu sendiri adalah semua profesi atau pekerjaan.
Refrensi


2.Apa tujuan dari proses pembelajaran etika profesi keteknikan!
Jawab : Tujuan pembelajaran etika profesi dimana manusia harus menjaga karakteristik moral atau watak kesusilaan di lingkungan sekitar, baik lingkungan dunia kerja dengan mempertimbangkan suatu tindakan yang dilakukan oleh manusia tersebut maka akan mendapatkan pandangan yang baik dari manusia yang ada di sekitarnya atau masyarakat. Dimana menjaga karakteristik moral atau watak tersebut seperti bersikap jujur, disiplin dan lain-lain.
Refrensi


3 Apa yang dimaksud dengan kode etik?
Jawab : Kode etik adalah aturan yang dibuat tidak berdasarkan oleh hukum yang ditujukan oleh standar moral yang berisi aturan yang mengatur boleh dan tidak boleh.
Refrensi

4. Jelaskan kode etik Insinyur (keteknikan) menurut ABET !
Jawab :
a. Selalu menggunakan pikiran dengan pengetahuan intelektual dan keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan manusianya.
b. Bersikap jujur dan adil, dan melayani dengan kesetiaan masyarakat, pengusaha dan klien.
c. Berusaha untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi dari profesi teknik.
d. Selalu mendukung masyarakat agar profesional dan teknis dalam peningkatan ilmu disiplin mereka.
Refrensi

0 komentar:

Posting Komentar